oleh

Ketua DPRD Kendari Bersih-bersih Drainase bersama Warga Bende

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan turun langsung melakukan aksi bersih-bersih drainase di sepanjang jalan Sao-sao Kelurahan Bende, kecamatan Kadia, Sabtu 21 September 2019.

Subhan bersama puluhan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kendari dan warga setempat terlihat kompak mengangkut tumpukan sampah yang menjadi penyebab drainase tersumbat.

“Warga di sini sudah mengeluhkan kondisi drainase yang sudah berubah menjadi tempat pembuangan sampah,” ungkap Subhan saat ditemui di lokasi kegiatan, Sabtu 21 September 2019.

Baca Juga:  Penetapan Kawasan Hijau di Kelurahan Tipulu Disoal

Politisi PKS ini menilai, kegiatan bersih-bersih dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya musibah banjir yang kerap terjadi saat musim hujan di wilayah itu.

“Ada beberapa titik yang menjadi langgan banjir di kelurahan ini, jelas penyebabnya itu karena tersumbatnya saluran drainase dari pemukiman warga sampe ke muara. Olehnya itu segra kita bersihkan sebelum musim hujan tiba,” tuturnya.

Subhan berharap, melalui aksi bersih-bersih ysng dilakukan dapat membangun kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Terutama di drainase.

“Hari ini sudah dibersihkan, kita berharap masyarakat agar lebih sadar untuk bisa membuang sampah di tempat pembuangan sampah,” imbaunya.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Kendari Bantah Sekap Seorang Perempuan

Ditempat yang sama, Lurah Bende, Amir Yusuf menyebutkan, masih terdapat beberapa titik yang kondisi drainasenya sudah tidak berfungsi dengan baik. Kondisi tersebut yang mengakibatkan air meluap ke badan jalan saat musim hujan.

“Ada di BTN 1, BTN DPR, saluran airnya tidak normal lagi. Namun kita sudah upayakan akan kita bersihkan dalam waktu dekat. Sehingga insiden banjir yang biasa terjadi bisa kita atasi lebih dini,” sebut Amir Yusuf.(b)

Penulis: Burhanuddin
Editor: Faisal

NEWS FEED