oleh

Ketua IWO Pulau Taliabu Desak Polisi Segera Tahan Pelaku Pengeroyokan Wartawan

-Pena Style-387 views

PENASULTRA.COM, MALUKU UTARA – Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pulau Taliabu, Husen Hamid mengutuk keras oknum pelaku penganiaya salah satu wartawan biro Kepulauan Sula, di Desa Falabisahaya.

Pasalnya, hingga memasuki hari ke 3, para pelaku belum berhasil diamankan.

Kepada Polisi Resort (Polres) Kepulauan Sula, Maluku Utara, Husen mendesak untuk segera menangkap oknum pelaku tersebut.

“Karena sampai 3 hari ini belum ditemukan oknum pelaku aniaya wartawan di Falabisahaya, saya meminta kepada anggota Polsek Mangoli Barat dan Polres Kepulauan Sula untuk segera menjerat pelaku sesuai proses hukum yang berlaku. Takutnya hal ini akan berdampak kepada korban yang lainnya,” tegas Husen kepada wartawan, Minggu, 16 Mei 2021.

Dalam pengamatannya, Husen mengakui bahwa, proses hukum dalam hal ini tahap penyelidikan oleh pihak Polsek Mangoli Barat terkesan lambat.

“Kan sudah ada 2 pelaku yang terlibat dalam kasus itu dan telah menerima keterangannya, tapi kenapa belum ditahan,” ujarnya.

Menurutnya, akar masalah kasus ini yang dikembangkan beberapa hari lalu adalah soal para pelaku dalam keadaan mabuk.

“Untuk itu selain dari pada kasus aniaya, maka perlu kiranya melakukan penertiban minuman keras (miras) yang ada di Desa Falabisahaya,” pintanya.

Penulis: Yasin

Komentar

NEWS FEED