Ketua Mahasiswa Sultra Indonesia Apresiasi Kinerja Polres Muna Berantas Mafia BBM

Pena Daerah366 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) menjadi polemik di tengah masyarakat Indonesia saat ini khususnya di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Apalagi, dengan banyaknya antrian di beberapa SPBU di Kabupaten Muna. Hal ini diduga disebabkan banyaknya praktik mafia calo BBM yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertangungjawab dengan memanfaatkan keadaan untuk meraup keuntungan pribadi.

Melihat kondisi tersebut dan banyaknya aduan masyarakat, Kapolres Muna AKBP Mulkaifin mengambil langkah tegas mengatasi hal tersebut. Kapolres Muna meminta seluruh stakeholder untuk turut andil dalam melakukan pengawasan terhadap pertamina yang nakal dan praktik mafia calo BBM.

Polres muna juga sejauh ini telah intens melakukan pengawasan dan berpatroli guna mengidentifikasi modus yang biasa dilakukan oleh para calo dan mengamankan situasi Kamtibnas di sejumlah SPBU wilayah hukum Polres Muna. Polres Muna juga sudah beberapa kali melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan mengamankan beberapa jaringan BBM.

Langkah yang dilakukan Polres Muna itu mendapat apresiasi Ketua Umum Mahasiswa Sultra Indonesia, La Ode Hasidar Hasiri. Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu mendukung penuh kinerja dari Kapolres Muna AKBP Mulkaifin dalam melakukan pengawasan dan memberantas praktik mafia BBM di Kabupaten Muna.

Menurut Hasidar, penyesuaian harga BBM mulai dirasakan dampaknya oleh masyarakat dengan adanya kenaikan harga bahan pokok dan angkutan umum. Belum lagi ditambah dengan praktik calo yang yang melakukan penimbangan BBM lalu menjualnya dengan harga selangit. Akibatnya, masyarakat semakin menjerit menghadapi kondisi tersebut.

“Sudah sangat tepat langka yang diambil oleh Kapolres Muna dalam menghadapi situasi saat¬† ini untuk mengantisipasi terjadi lonjakan harga BBM di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Muna”, ungkap Hasidar kepada media ini, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Menurutnya, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kepolisian dalam menindak segala bentuk kejahatan guna mewujudkan kamtibnas khususnya yang di lingkungan Kabupaten Muna.

Ia juga berharap Kapolres Muna mampu menyelesaikan persoalan-persoalan hukum yang ada di Kabupaten Muna.

Editor: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *