oleh

Kini, Pajero Sport Jadi Market Leaders di Kelasnya

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – DGH of Sales and Dealer Management Area 2 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Amiruddin menyebut, market share Pajero Sport di Sulawesi Tenggara (Sultra) mencapai 56 persen. Lebih tinggi dibanding Indonesia bagian timur (IBT).

“IBT itu Pulau Sulawesi. Pajero Sport di IBT hanya 50 persen. Sultra 56 persen, ini adalah market leaders di kelasnya,” kata Amiruddin saat diwawancara usai kegaiatan Grand Opening Dialer BETA Berlian Kendari, Senin 29 April 2019.

Baca Juga:  Mitsubishi Motor Resmi Buka Dealer ke 133 di Kota Kendari

Menurutnya, menjadi market leader tidaklah mudah. Untuk itu pihaknya akan terus mempertahankannya dengan menargetkan Pajero Sport terjual 7 unit tiap bulannya.

“Kita target 7 unit karena posisi harganya lumayan tinggi hampir Rp500 jutaan,” ujar Amiruddin.

Untuk tipe Xpander, kata dia, market sharenya di IBT hanya 20 persen. Di Sultra masih lebih rendah yakni 14,2 persen.

Baca Juga:  Mitsubishi Motor Resmi Buka Dealer ke 133 di Kota Kendari

“Inilah tugas kami. Minimal sama dengan market share IBT dan sama dengan nasional. Makanya kami target 25 unit terjual dalam sebulan. Untuk tipe lain seperti Triton 4×4 dan L300 ditargetkan masing-masing 7 dan 5 unit perbulan,” ucap Amiruddin.

Direktur Utama BETA Berlian Kendari, Umar Dani turut pula menambahkan. Kata dia, investasi untuk dealer BETA Berlian Kendari mencapai Rp25 miliar.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED