oleh

KKN UHO Gelar Workshop Microsoft Excel dan Olah Data di Desa Puasana

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Workshop microsoft excel dan olah data bagi perangkat desa di Desa Puasana Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan, Kamis 15 Agustus 2019.

Ketua Tim Pengabdian KKN tematik UHO di Desa Puasana, Lilis Laome mengatakan warkshop ini digelar untuk menunjang ketersediaan data desa.

“Karena tujuan kami memberi pengenalan microsoft excel dalam olah data untuk menunjang pengisian sistem informasi desa (SID) di Desa Puasana,” kata Lilis melalui pesan WhatsAppnya.

Baca Juga:  32 KK Korban Banjir di Desa Lawoila dapat Bantuan dari PKK Konsel

Menurutnya, dari hasil survei data penduduk desa, masih didapatkan beberapa kekurangan. Namun dengan kegiatan ini, pihaknya dapat meminimalisir kekuarangan tersebut.

“Tak ada hambatan yang berarti. Hanya saja dari 20 orang peserta baik aparat desa dan masyarakat yang diundang yang hadir hanya 50 persen. Yang kami utamakan sebenarnya yang aparat desa,” ujarnya.

Baca Juga:  Imran Bakal Usung Arsalim Maju Cabup Konsel

Dari hasil pelatihan, ia menilai para aparat desa di Puasana masih minim pengetahuan khususnya pada pengolahan data.

“Mereka sudah tahu microsoft excel, hanya khusus olah data kayaknya mereka minim pengetahuan,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang peserta yang juga Sekretaris Desa Puasana, Sarwin mengaku senang dengan adanya workshop tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini dapat lebih dioptimalkan,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Mila

NEWS FEED