oleh

Kodim 1416 Muna Gelar Silaturahmi Bersama Masyarakat

-Pena Style-595 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Kodim 1416 Muna menggelar silaturahmi Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat (Kommas ) Sabtu, 25 Juli 2020. Kegiatan yang bertempat di aula makodim 1416/Muna itu bertema “Bergandeng tangan membangun negeri memperkokoh persatuan dan kesatuan”.

Dandim 1416 Muna Letkol Inf Febi Triandoko dalam sambutannya mengatakan silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan komponen masyarakat agar terjadi hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi untuk pertahanan negara agar terwujud NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

“TNI AD bertugas untuk menegakan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD1945 serta melindungi sehenap bamgsa dan seluruh tumpah darah Indonesia diwilayah daratan dari berbagai ancaman dan gangguan”, ujar Dandim.

Dalam melaksanakan tugas pokok TNI AD menyadari keberhasilan pelaksanaan tugas tidak terlepas dari dukungan masyarakat, untuk itu sistem pertahanan indonesia menggunakan sistem pertahanan Rakyat Semesta yaitu dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dalam setiap usaha dan kegiatan bela negara.

Sementara itu, Pasi Ter 1416/Muna Lettu Inf Sarifuddin menyampaikan Peran komsos yaitu untuk mencapai pemahaman komponen bangsa tentang pertahanan negara, serta jalinan kerja sama antara komponen bangsa dengan TNI AD dalam mengatasi kesulitan rakyat. Selain itu, Tercapai dukungan terhadap tugas pokok TNI-AD.

“Peranan Komsos yaitu sarana komunikasi untuk meningkatkan kemampuan hubungan dengan segenap komponen bangsa serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka pertahanan negara. Komsos dalam rangka membantu kesulitan rakyat yaitu Kesehatan meliputi KB Kesehatan, Buta Aksara, sunatan massal, operasi bibir sumbing, donor darah dan aids dan narkoba.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pasi Ops Kodim 1416 /Muna, Pasi Log 1416 /Muna, dan Toko Masyarakat wilaya kodim 1416/Muna sekitar 50 orang

Penulis: Sain

Komentar

NEWS FEED