oleh

Warna Biru Langit, Ciri Khas Rumah Warga yang Dibangun TNI

-Pena Daerah-521 views

PENASULTRA.COM, KONKEP – TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) 108 di Wilayah Kodim 1417/Kendari, banyak menciptakan kenangan terutama bagi pemilik rumah yang dibangun oleh Satgas.

La Kahia, salah satu warga yang mendapatkan bantuan rumah dari 20 rumah yang menjadi sasaran fisik peningkatan mutu rumah pedesaan  warga Desa Matabaho, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan (Konkep), kini telah memasuki tahap finishing .

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1417/Kendari Kapten Inf Basir Ando mengatakan, sebagai ciri khas bahwa rumah tersebut adalah hasil karya dari TNI maka di beri cat warna Biru langit.

“Warna biru langit ini sengaja kami pilih dan kami samakan semua dari rumah yang telah dibangun oleh Satgas sebagai identitas yang dibangun TNI,” kata Basir dalam keterangan realesenya, Sabtu, 25 Juli 2020.

Sementara itu pemilik rumah La kahia menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak TNI yang menggelar TMMD di desanya.

“Banyak hal yang bisa kami dapatkan dari bapak TNI, tidak ada yang bisa kami berikan kepada mereka selain dengan kata rerima kasih yang sebesar besarnya,” tutur La Kahia.

Senada diungkapkan salah satu warga lainnya, Tomi, warga sangat mendukung adanya kegiatan TMMD ini, selain itu memberi  kesan terindah yang tidak akan terlupakan seperti pembangunan di desa, rasa peduli dan kekeluargaan itu muncul.

“Semoga untuk kedepannya akan ada lagi kegiatan TMMD di Desa, agar kami lebih dekat lagi dengan bapak TNI,” ungkapnya.

Ditempat yang sama pula Praka Marham, anggota Yonif 725/Woroagi yang tergabung dalam satgas mengungkapkan, rasa senang dapat membantu warga desa matabaho.

“Kami sudah seperti keluarga sendiri, mengerjakan rumah disini sudah seperti rumah orang tua kami sendiri,” ujar Marham seraya mengecat dinding rumah warga.(b)

Penulis: Sain

NEWS FEED