oleh

Satgas TMMD Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Matabaho

-Pena Daerah-463 views

PENASULTRA.COM, KONKEP – Program TMMD ke-108 Kodim 1417/Kendari hadir di Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dengan tiga sasaran  fisik, juga tidak ketinggalan sasaran non fisik.

Lettu Inf Jumain salah satu perwira yang terlibat di sasaran pembangunan rumah layak huni di Desa Matabaho berinisiatif menggerakkan anggota satgas untuk menimbun jalan desa yang berlubang, Sabtu 25 Juli 2020.

Lettu Jumain menuturkan, pekerjaan yang begitu menguras tenaga jika dilaksanakan secara bersama-sama akan terasa lebih ringan.

“Momentum TMMD dapat menghidupkan kembali nilai-nilai sosial yang seakan-akan pupus oleh waktu,” tutur Jumain.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Matabaho Anas Arhum mengatakan, hadirnya TMMD di wilayahnya sangat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Bapak-bapak Tentara menjadi motivator dalam kegiatan saat ini, hari ini mereka berinisiatif menimbun jalan Desa,” kata Anas

Sementara itu Dansatgas TMMD Letkol Kav Agus Waluyo dalam realesenya mengatakan, gotong royong ini merupakan salah satu komunikasi sosial yang dilakukan oleh satgas TMMD dengan tujuan lebih memperkuat ikatan hubungan antara TNI dengan rakyat.

“Mari kita bangkitkan lagi semangat gotong royong yang hampir punah di bumi Nusantara ini, semoga terus terpelihara dan dapat dilestarikan,” pungkas Dandim.

Penulis: Sain

NEWS FEED