oleh

Kodim 1417/Kendari Luncurkan Aplikasi Android Cepat Tanggap

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komandan Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari luncurkan aplikasi android cepat tanggap. Aplikasi android tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat guna memperoleh kecepatan informasi.

“Masyarakat juga boleh memberikan informasi jika ada penonjolan situasi yang terjadi di daerah,” ujar Letkol Cpn Fajar Lutfi Haris Wijaya, Dandim 1417/Kendari di sela-sela kegiatan lounching, Senin 19 November 2018.

Fajar menjelaskan, melalui aplikasi tersebut, masyarakat juga dapat melaporkan kejadian yang ada di daerahnya. Sehingga laporan tersebut dapat langsung ditangani dan hasil pelaporan tersebut akan masuk langsung ke handphonenya.

Ia juga sudah menugaskan dua stafnya untuk memantau aplikasi tersebut, sehingga laporan atau aduan masyarakat yang menjadi tanggung jawab Kodim 1417/Kendari dapat dieksekusi dengan cepat.

Baca Juga:  Komandan Kodim 1417/Kendari Kini Dipimpin Kolonel Kav Hendi Suhendi

“Tentunya hal ini perlu untuk mengatasi yang muncul di daerah tanggung jawab kami, yakni Kabupaten Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan dan kota Madya Kendari,” tutur Fajar.

Selain meluncurkan aplikasi android cepat tanggap, Kodim 1417/Kendari juga sudah memasang media binter di kantornya. Melalui media ini, masyarakat yang berkunjung dapat melihat kegiatan-kegiatan Kodim 1417/Kendari pada televisi, baik dalam bentuk gambar maupun video.

“Kegiatan apa saja. Dan itu sudah terkoneksi secara online di Instagram dan Facebook resmi dari Kodim 1417/Kendari,” ucap Fajar.

Baca Juga:  Ketika Dandim Kendari Evakuasi Korban Lakalantas Sesaat Sebelum Upacara HUT RI

Di tempat yang sama, Ketua PWI Sultra, Sarjono sangat mengapresiasi Kodim 1417/Kendari yang telah membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan suatu hal yang bermanfaat.

“TNI khususnya 1417 berkomitmen menindak lanjuti informasi dari masyarakat, terkhusus kepada media,” ujar Sarjono.

Ia berharap, hadirnya center berbasis digital dapat memberikan informasi akurat dan kredibel untuk masyarakat sehingga, produk-produk informasi benar-benar sesuai fakta dan bermanfaat bagi publik.

“Ini semakin membuka untuk bermitra dalam hal ini penyebaran informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED