oleh

Kontribusi Nyata KSO-MTT dalam Perbaikan Akses Jalan di Wilayah Lingkar Tambang

-Pena Daerah-176 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Kerja Sama Operasi Mandiodo, Tapunggaya Tapuemea (KSO-MTT) Kabupaten Konawe Utara (Konut) yang beroperasi di wilayah Blok Mandiodo Kecamatan Molawe saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan melakukan perbaikan infrastruktur akses jalan di wilayah lingkar tambang.

Public relations KSO-MTT Budiman mengatakan pihaknya saat ini menurunkan beberapa alat yakni dua greder, satu unit excavator dan lima dump truk, “tentunya alat-alat ini bukan saja dari PT LAM tetapi disitu juga ada beberapa mitra dari KSO-MTT yang ikut bekerjasama bersinergi berkomitmen dalam perbaikan infrastruktur jalan lingkar tambang, “ungkap Budiman Senin 4 April 2022.

“Dan itu kemarin-kemarin kita sudah mulai di Desa Tapuemea sama Desa Tapunggaya yang diperbaiki akses jalannya yang sudah berlangsung beberapa hari yang lalu, “tambahnya

Ia menambahkan program ini sudah sejak lama di rencanakan sejak KSO-MTT melakukan aktivitas pertambangan diwilayah Blok Mandiodo

“Semampunya kami melakukan progress perbaikan infrastruktur jalan sampai betul-betul tuntas, tetapi kami disini nantinya kita akan by progess secara total saat ini kita masih maintenance awal dulu. Langkah awal yang dilakukan ini dimulai dari pengukuran jalan sampai kepada pengaspalan dimulai dari pertigaan Alfamidi Molawe sampai di Tapunggaya, “paparnya.

Ia berharap agar masyarakat sekitar wilayah lingkar tambang benar-benar mendapatkan faedah dan dampak positifnya dengan kehadiran KSO-MTT salah satu mitra tunggal dari PT Antam.

Sementara itu Asrin, warga Desa Mandiodo Kecamatan Molawe mengungkapkan sangat bersyukur atas upaya KSO-MTT dalam melakukan perbaikan infrastruktur jalan di wilayahnya.

“Ini akan berlangsung panjang sampai selesai sesuai perencanaan. Makanya kami menekankan semua perusahaan yang beraktivitas di wilayah blok Mandiodo, harus adil untuk saat ini baru dua perusahaan yang melakukan upaya perbaikan jalan,” tutupnya.

Penulis: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait