oleh

KOPTAN Konut Dukung Penuh Kehadiran PT Antam di Bumi Oheo

-Pena Daerah-172 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII ,Dirjen Minerba ESDM, Melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Konawe Utara setelah mendapatkan informasi mengenai beberapa polemik yang menyeret PT AntamTbk UPBN Konut, Kamis, 25 Maret 2022.

Kedatangan anggota DPR RI di Konawe Utara mendapatkan sambutan dari berbagai elemen masyarakat Konut. Salah satu di antaranya adalah Konsorsium Pengusaha Tambang Nickel Konawe Utara (KOPTAN-KONUT) yang turut menyambut baik kehadiran mereka.

Pada sesi tanya jawab Ketua KOPTAN KONUT Rachmat Mustafa mengatakan secara kelembagaan memberikan dukungan penuh terhadap kehadiran investasi BUMN PT Antam di bumi Oheo Konut dan KSO-MTT/ PT Lawu Agung Mining (LAM).

“Kehadarian investasi BUMN PT Antam,Tbk UBPN Konut adalah spirit kebangkitan pengusaha lokal di Bumi Jazirah Oheo, sebab menurut Ketua KOPTAN KONUT kehadiran BUMN tersebut akan memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakt lokal. Olehnya secara terang-terangan kami sebagai konsorsium pengusaha lokal sangat mendukung kehadiran PT Antam Tbk dan KSO-MTT, “ujar Rachmat Mustafa.

Lebih lanjut, dihadapan komisi VII DPR RI, Dirjen Minerba ESDM, dan jajaran Direksi PT.Antam, Ketua KOPTAN Konut juga menyampaikan agar pemberdayaan pengusaha lokal terus ditingkatkan dan menjadi skala perioritas.

“Pada kesempatan ini juga, kami ingin menyampaikan agar pemberdayaan pengusaha lokal terus di tingkatkan dan menjadi skala prioritas,” tutupnya.

Di tempat yang sama Drs Hikmar selaku anggota dewan pembina KOPTAN Konut juga menitipkan pesan dan harapan agar PT Antam Tbk UBPN Konut juga bisa memberi ruang-ruang khusus terhadap pengusaha lokal untuk dapat berkontrak langsung.

“Kami sangat berharap agar Antam bisa memberikan ruang khusus terhadap pengusaha lokal agar bisa berkontrak langsung dengan Antam, “ungkap Hikmar di sela diskusi.

Menanggapi itu, Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto menyarankan agar PT Antam,Tbk UBPN Konut dapat berkomunikasi dengan baik kepada semua elemen agar tergapai tujuan pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

“Kami hadir ingin tahu persis masalahnya dan akan mencari jalan keluar atau problem solving. Bukan datang memperkeruh masalah. Pak Niko tadi sudah kita dengar beberapa masukan, ini yang harus dikomunikasikan semua, “ungkap Sugeng politisi Partai Nasdem tersebut.

“KOPTAN Konut akan terus mengakomodir aspirasi teman-teman pengusaha lokal, selama itu positif dan untuk kebaikan bersama. Sebagai mitra kelembagaan KOPTAN Konut selaku institusi wadah perkumpulan pengusaha lokal juga akan selalu open memberi masukan terhadap Direksi BUMN PT Antam dan KSO-MTT untuk senantiasa mengedepankan kaidah-kaidah kearifan lokal, tidak hanya sebatas aspek pemberdayaan tapi pada aspek kesejahteraan nya juga perlu menjadi konsen bersama sehingga melalui kerja sama KSO MTT dapat menjadi nahkoda lahirnya pengusaha-pengusaha lokal yang sejahtera, maju dan berdaya saing,” tutupnya.

Penulis: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait