oleh

Korem 143/HO Bagikan Daging Kurban ke Warga

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Korem 143 Halu Oleo melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Asrama Korem 143/HO Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Minggu 11 Agustus 2019.

Sebanyak sembilan ekor sapi dan satu ekor kambing yang dipotong dibagikan langsung oleh Komandan Korem (Danrem), Kolonel Yustinus Nono Yulianto kepada masyarakat sekitar.

“Kerelaan berqurban harus diaplikasikan dalam bentuk kepedulian sosial dan kepekaan terhadap lingkungan. Pada saat kita melihat sesuatu yang tidak wajar maka disitulah kita tunjukkan kepedulian sosial terhadap lingkungan dimana kita berada,” kata Yustinus dalam sambutannya.

Baca Juga:  RM Gemilang Seafood, Pilihan Tepat Pecinta Makanan Khas Kendari

Ia mengungkapkan, pelaksanaan qurban tahun ini juga dilakukan oleh satuan dan jajaran Korem 143/HO, seperti Kodim 1412/Kolaka, Kodim 1413/Buton, Kodim 1416/Muna, Kodim 1417/Kendari, Yonif 725/Woroagi, serta Dinas Jawatan lingkup Korem 143/HO.

Baca Juga:  Air Bersih di Kendari Langka, Ini Penyebabnya

“Oleh sebab itu, melalui suasana hari raya quban ini saya mengingatkan dan menekankan jangan sampai  kerelaan  berqurban hilang, karena itulah jati diri kita  sebenarnya yang merupakan tolak ukur keimanan kita,” pungkas Danrem 143/HO.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Kas

NEWS FEED