oleh

Korem 143/HO Gelar Sosialisasi Larangan Mudik dan Pembagian THR

-Pena Kendari-390 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tidak saja membagikan ratusan paket bingkisan Lebaran, dalam acara yang digelar di lapangan apel itu, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan juga mensosialisasikan   kebijakan larangan mudik dari pemerintah.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO, Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisannya, Kendari, Sultra, Rabu, 5 April 2021.

Rusmin sampaikan, menjelang memasuki akhir Ramadhan, selain menekankan tentang kebijakan penanggulangan Covid-19 di tengah perayaan Idul Fitri 1442 H, Korem 143/HO juga menyerahkan  bingkisan lebaran kepada anggota.

“Semula akan diserahkan Danrem (Brigjen TNI Jannie A. Siahaan) namun karena ada kegiatan yang mendadak maka diwakilkan kepada Kasrem, yaitu Kolonel Inf Tri Rana Subekti,”ujar Rusmin.

Bingkisan Lebaran  ini, lanjutnya, merupakan wujud perhatian dan upaya satuan, yaitu melalui Koperasi Korem 143/HO dalam turut berbagi kebahagiaan sesama anggota.

“Semuanya mendapatkan jumlah dan jenis yang sama. Sebagai badan usaha bersama, koperasi secara rutin memberikan THR dan khusus kali ini nilainya cukup besar,”ujar Rusmin.

Sementara itu, dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 143/HO, Danrem 143/HO menghimbau kepada seluruh anggotanya baik, prajurit, PNS maupun keluarganya untuk selalu  bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala nikmat dan rezeki Nya.

“Salah satunya nikmat rezeki THR yang kita terima ini,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Jannie juga sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Koperasi yang telah berupaya secara maskimal dalam menjalankan roda usaha serta menyisihkan SHU nya dalam bentuk THR.

“Terima kasih kepada pengurus koperasi, atas dedikasinya  dalam melayani  anggota di Koperasi,  sehingga pemberian THR seperti ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya,”lanjutnya

Lebih lanjut Jannie katakan dalam amanatnya bahwa pelaksanaan Hari Raya lebaran  tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Ini semua karena dampak dari COVID-19 yang sedang melanda dunia termasuk negeri kita Indonesia tercinta,”terang nya.

Berkenaan dengan hal tersebut, sebagaimana disampaikan Tri Rana, dalam amanantnya itu Jannie pun  menghimbau kepada seluruh anggota untuk terus mengikuti anjuran dari pemerintah maupun Komando Atas tentang protokol kesehatan.

 

“Baik itu pada kehidupan sehari-hari maupun saat  Idul Fitri nanti, serta kita juga harus mengikuti ajuran pemerintah, agar tidak melaksanakan mudik,”pungkasnya.

Sumber: Penrem 143/HO

Editor: Husain

Komentar

NEWS FEED