oleh

Koreografer Muda Ini Siap Perjuangkan Nasib Seniman

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Salah seorang seniman muda Kota Kendari, Sukrin Suhardi memutuskan maju bertarung dalam perebutan kursi di DPRD Kota Kendari pada pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) 2019 mendatang.

Dengan menggunakan kendaraan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ketua Harian Sanggar Seni Ana Sepu ini memilih daerah pemilihan (dapil) IV yang meliputi Kecamatan Kambu dan Baruga.

Menurut Sukrin, salah satu program yang akan ia canangkan apabila diberikan amanah oleh konstituennya adalah memberikan workshop mengenai seni.

Baca Juga:  Perjuangkan Hak Perempuan, Siti Nur Azizah Siap Rebut Satu Kursi di Muna

Sebab, ia melihat keberpihakan negara atau pemerintah pada nasib seni dan seniman masih memprihatinkan.

“Salah satunya dapat dilihat dengan masih banyaknya seniman yang sebenarnya mempunyai bakat, namun terkendala dengan berbagai hal sehingga mereka juga harus bekerja di luar dunia mereka (seni). Untuk memperjuangkan nasib para seniman saya memutuskan maju pada Pilcaleg kali ini,” katanya, Selasa 17 Juli 2018.

Koreografer muda ini mengaku, akan terus memikirkan bagaimana caranya agar seniman tak tanggung-tanggung lagi untuk menjadikan hoby sebagai sebuah pekerjaan.

Baca Juga:  Selisih 15 Suara, Hairuddin Konde Kalahkan Ishak Zuhur di Dapil IV

“Sehingga fokus mereka hanya untuk berkarya dan menjaga warisan budaya,” ujarnya.

Ia mengaku memiliki mimpi besar menjadikan Kecamatan Kambu sebagai kampung seni. Pasalnya dari kacamatanya, ia melihat Kambu adalah tempat atau titik kumpul seluruh mahasiswa dari berbagai daerah.

“Jadi kita buat suatu wadah untuk para anak muda melakukan hal-hal yang positif, melalui kesenian apa saja yang mereka minati,” tukasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED