oleh

KPU Buteng Target Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tuntas 2 Hari

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mulai menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan dan perolehan suara hasil pemilihan umum (Pemilu), Selasa 30 April 2019.

Koordinator Devisi Teknis KPU Buteng, Rinto Agus Akbar Harakat menargetkan, rapat pleno yang digelar akan selesai dalam waktu dua hari.

“Itu berdasarkan acuan pengalaman kami pada daerah lain seperti Kabupaten Wakatobi yang notabenenya 8 kecamatan sementara disini 7 kecamatan,” kata Rinto pada media ini, Selasa 30 April 2019.

Baca Juga:  548 Boks Surat Suara Tiba di KPUD Bombana

Ia menjelaskan, hasil perhitungan suara di 7 kecamatan akan dibacakan oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan akan diikuti operator Situng agregator.

“PPK akan maju berlima didampingi Panwascam untuk membacakan hasil perolehan suara, hanya untuk kecamatan Lakudo ini tidak didampingi Panwascam. Mungkin mereka kelelahan karena baru saja selesaikan rekapan di kecamatan tadi pagi,” ungkap Rinto.

Walaupun rapat pleno kabupaten telah dimulai, kata Rinto, masih ada dua kecamatan yang belum selesai melaksanakan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan.

Baca Juga:  WRB Community Apresiasi Deklarasi Damai yang Digelar Polsek Tongkuno

“Jadi kemungkinan bisa sampai tiga hari, mengingat masi ada dua kecamatan yang belum selesai, yakni Kecamatan Gu dan Mawasangka. Tapi kemungkinan besok dua kecematan ini suda bisa menyusul,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan media ini, rapat pleno iterbuka ini diikuti oleh Bawaslu Buteng, pihak Kepolisian dan TNI, saksi calon perseorangan DPD RI, saksi peserta pemilu yang mendapat mandat dari Parpol, serta seluruh PPK se-Kabupaten Buteng.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Sal

NEWS FEED