oleh

KPU Gelar Pleno Terbuka Pilgub Sultra Hari Ini

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil Pilgub Sultra yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018 lalu. Sejauh ini, seluruh tahapan berjalan baik.

Atas hal itu, Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang ikut andil dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018.

“Alhamdulillah pemungutan suara di 17 kabupaten kota di Sultra berjalan lancar, tertib dan kondusif. Ini berkat kerja sama kita semua,” kata Natsir saat menyampaikan sambutannya di Wonua Monapa Resort, Sabtu 7 Juli 2018.

Baca Juga:  Rekrut 55 Relawan, KPU Kendari Target Partisipasi Pemilih 79 Persen

Menurutnya, rapat pleno terbuka rekapitulasi ini adalah rangkaian akhir dari semua proses. Meski menemui sejumlah kendala seperti kondisi cuaca dan diadakannya pemilihan suara ulang (PSU), namun semua berjalan lancar.

“Cobaannya banyak. Hari itu cuaca cukup ekstrim, hujan terus menerus dan beberapa daerah di wilayah Sultra terendam banjir. Namun kita selalu koordinasi semua pihak akhirnya semua berjalan lancar, tertib dan kondusif,” ungkap Natsir.

“Prestasi tidak diukur dari proses yang harus diulang atau lewat PSU. Tapi bagaimana menemukan fakta yang dikoreksi. untuk itu rekomendasi dari Panwascam itu adalah koreksi untuk memperbaiki proses lewat PSU,” bebernya menambahkan.

Baca Juga:  KPU Kendari Kenalkan Lima Surat Suara Pada Istri-istri Anggota TNI AL

Di kesempatan itu pula, Natsir turut mengapresiasi para saksi dan pasangan calon karena memberikan contoh teladan yang baik selama proses Pilkada.

“Terima kasih juga buat TNI, Polri dan semua jajarannya. Tanpa dukungan mereka juga Pilkada di Sultra tidak dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED