oleh

KPU Konkep Target Partisipasi Pemilih Tahun Ini Capai 83 Persen

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 meningkat dari sebelumnya.

Ketua KPU Konkep, Iskandar mengatakan, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2015 lalu berada di angka 80,5 persen. Tahun ini, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih meningkat hingga 83 persen.

Baca Juga:  Rawan Pelanggaran, KPU Sultra Sosialisasi Pemilu di Kelurahan Kadia

“Karena dalam hal mensosialisasikan tahapan demi tahapan, KPU terbantu dengan adanya team relasi relawan demokrasi yang baru kami lantik tadi,” Iskandar melalui pesan WhatsAppnya, Senin 21 Januari 2019.

Untuk membantu kerja-kerja KPU dalam mensosialisasikan tahapan Pemilu, pihaknya telah mengukuhkan sebanyak 55 relawan demokrasi yang akan melakukan sosialisasi pada 11 basis pemilih strategis.

Baca Juga:  KPU Buteng Target Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tuntas 2 Hari

Dengan dilantiknya relawan demokrasi ini, Iskandar berharap, sosialisasi tahapan pemilu 2019 dapat terbantu, sehingga, partisipasi pemilih tahun 2019 mencapai yang ditargetkan.

“Kami tetap memperhatikan keterwakilan tiap-tiap kecamatan dalam perekrutan relawan demokrasi ini guna untuk membantu mensosialisasikan tahapan KPU,” tutupnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED