oleh

KPU Tetapkan AMAN Sebagai Pasangan Cagub Terpilih

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan Ali Mazi dan Lukman Abunawas sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih tahun 2018.

Paslon berakronim AMAN ini ditetapkan melalui Keputusan KPU Sultra nomor 63/PL.03.7-KPT/74/Prov/VIII/2018 yang dibacakan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Terpilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra di salah satu hotel di Kendari, Senin 13 Agustus 2018 malam.

Baca Juga:  Lukman Abunawas Apresiasi Talkshow 100 Hari Kerja AMAN

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengatakan, dari 1.628.320 jumlah pemilih pada Pilgub Sultra 2018, pasangan nomor urut satu ini berhasil meraih sebanyak 495.880 suara atau 43, 68 persen.

“Dari hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan pada 7 Juli 2018 lalu, pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas menjadi calon dengan perolehan sura terbanyak,” kata Natsir.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Teken Kerjasama dengan Group Holdings Company Limited

Ia mengungkapkan, dalam setiap tahapan pemilihan yang sudah dilaksanakan tidak lepas dari berbagai kendala yang dihadapi. Tetapi pihaknya berterimakasih atas kerja sama semua pihak sehingga tahapan Pilgub 2018 bisa sampai pada tahap penetapan paslon terpilih.

“Dengan kerja sama semua pihak sehingga setiap tahapan pemilihan dapat terselasaikan,” tuturnya.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED