oleh

KSOP Kendari Gelar Apel Kesiapan Angkutan Laut Lebaran 2019

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari menggelar apel bersama dalam rangka kesiapan angkutan laut lebaran 1440 H/2019 di Terminal Pelabuhan Nusantara Kendari, Selasa 21 Mei 2019.

Letkol Marinir Benyamin Ginting nengatakan, apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan angkutan mudik lebaran untuk memantapkan koordinasi antar pihak terkait.

“Kita sudah siap, karena ada beberapa hal yang sudah kita lakukan seperti uji petik untuk kapal-kapal yang keluar masuk. Dan melakukan rapat koordinasi antar instansi terkait, yang tentunya semua itu demi kelancaran masyarakat yang akan mudik menggunakan transportasi laut,” ungkap Benyamin setelah memimpin apel, yang digelar digelar diatas kapal Pacitan milik Basarnas Kendari.

Baca Juga:  Anak Yatim dan Janda di Sekitar KSOP Kendari Diberi Santunan

Kepala KSOP menambahkan, pihaknya telah menyiapkan petugas yang akan berada di pelabuhan yang ada di Kendari yakni pelabuhan nusantara, pelabuhan feri dan pelabuhan pangkalan perahu.

“Jadi ada sekitar 280 petugas yang terdiri dari KSOP serta seluruh pihak terkait lainnya yang akan bertugas di wilayah pelabuhan, mereka mulai bertugas sejak 21 Mei sampai 21 Juni 2019,” tambahnya

Para petugas tersebut akan berjaga dan disiagakan di tiga pelabuhan tersebut guna memastikam keselamatan seluruh pemudik dalam menggunakan jasa angkutan laut pada lebaran 2019.

Baca Juga:  KSOP Kendari Perketat Pengawasan Pelabuhan

“Harapannya pada mudik lebaran tahun ini semuanya berjalan lancar aman dan terkendali, mari kita jaga bersama suasana yang baik ini, jika ada kendala bisa disampaikan ke posko pelayanan terpadu yang sudah kami siapkan, “tutup Benyamin Ginting seusai mengikuti apel bersama pihak terkait yakni Polairud Polda Sultra, Basarnas Kendari, Polsek KP3 Kendari, Lanal Kendari, Dishub Provinsi Sultra, Dishub Kota kendari, Pt Pelindo IV Kendari, KKP Kendari, Pt Pelni Kendari dan ASDP.(b)

Penulis : Clara Sinthia
Editor: Kas

NEWS FEED