oleh

KSOP Kendari Perketat Pengawasan Pelabuhan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA. COM, KENDARI – Antisipasi penyebaran cacar monyet di Sulawesi Tenggara Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari perketat pengawasan di pelabuhan Kendari.

Kepala KSOP Kendari, Benyamin Ginting mengatakan, pihaknya langsung bergegas menanggapi hal ini dengan menindaklanjuti instruktur terkait penyakit ini.

“Kami telah mendapatkan informasi dari Kementerian Perhubungan (Menhub) terkait cacar monyet ini. Jadi, kami akan menindak lanjuti intruksi itu,” ujar Kepala KSOP Kendari Banyamin Ginting, Selasa, 21 Mei 2019 di sela-sela apel angkutan laut jelang lebaran 2019.

Baca Juga:  Sultra Siap menjadi Juara LSN Region III Sulawesi

Benyamin menambahkan, intruksi itu sudah disampaikan kepada seluruh teman-teman yang berada di lapangan untuk mewaspadai hal tersebut.

“Penyakit cacar monyet ini perlu kita waspadai di jalur penyeberangan daerah Morosi dan kota Baubau. Karena, ke-2 penyeberangan tersebut itu tentunya banyak mengangkut penumpang asing,” paparnya.

Baca Juga:  BKKBN Sultra Ajak Remaja Kampanyekan Program KKBPK

Dijelaskan, ketika mendapatkan informasi mengenai cacar monyet, pihak KSOP langsung teruskan hal ini, ke pihak karantina kesehatan pelabuhan (KKP), untuk melakukan penanganan lebih lanjut.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Kas

NEWS FEED