oleh

La Ode Harimin: Karya Aswadi Adam Bukan Janji Tapi Nyata

-Pena News-1.160 views

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Karya nyata oleh Muhammad Aswadi Adam melalui Gerakan Mayarakat Buton Utara (Gempur) terus mendapatkan tanggapan positif.

Karya nyata yang ia lalukan lewat program-programnya tidak hanya pada sektor pertanian, pengembangan minat dan bakat, namun juga pada bidang pendidikan.

Terbukti, Aswadi melalui Gempur telah membantu mebangun gedung salah satu sekolah di Kecamatan Kambowa, Butur yakni Sekolah Madrasah Alia Kambowa.

Kepala Sekolah Madrasah Alia Kambowa, La Ode Harimin mengatakan, kepedulian dari Aswadi Adam lewat Gempur telah memberikan semangat baru bagi dirinya dan para guru untuk terus berkayara demi terciptanya sumber daya manusia (SDM) di Butur, khususnya di Kecamatan Kambowa.

Sebab, gedung sekolah yang sebelumnya sangat memprihatinkan karena konstruksi bangunannya hanya menggunakan papan dan hampir roboh, kini telah berubah menjadi konstruksi permanen.

“Ini sesuatu yang luar biasa dan patut di berikan apresiasi. Sekolah kami hampir roboh sudah lapuk kini telah di rubah menjadi konstuksi permanen,” beber Harimin melalu rilis persnya, Selasa 10 Desember 2019.

Menurutnya, di Kabupaten Butur, banyak orang yang memiliki kemampuan dari aspek ekonomi, namun tak semua orang memnerikan perhatian lebih seperti Aswadi.

“19 Juli 2019 lalu, Aswadi Adam mengirim konsultan secara langsung untuk meninjau lokasi dan kondisi sekolah untuk menghitung seluruh biaya konstruksi rehab bangunan sekolah. 8 Agustus 2019 langsung eksen dengan melakukan peletakan batu pertama,” jelasnya.

Saat ini, kata Harimin, pekerjaan konstruksinya sudah capai kurang lebih 75 persen.

“Insya Allah tahun depan bangunan ini sudah dapat di gunakan,” tambahnya.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat Butur, Laluni mengatakan, yang dilakukan Muhammad Aswadi Adam merupakan sebuah bukti dari sosok anak negeri yang bentul-betul memberikan karya nyata dan bukan janji semata.

“Bersama Gempur, Aswadi mampu berbuat terhadap daerah baik itu dari aspek ekonomi kemasyarakatan terutama dari sektor pertanian dengan di berikan bibit padi unggul jenis inpari 39 yang di buktikan dengan panen raya beberapa waktu lalu,” terangnya.

“Sosok anak muda seperti inilah yang wajib kita berikan suport dan motivasi juga dukungan agar terus berkarya untuk nengeri, khususnya masyarakat Butur. Maka jika ada sosok anak muda seperti ini, wajib hukumnya untuk kita dukung,” pungkasnya.

Penulis: Yeni Marinda

NEWS FEED