oleh

La Ode Mustari: Pendidikan Karakter Anak di Mulai dari Keluarga

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, La Ode Mustari mengatakan, pembangunan keluarga menjadi hal yang sangat penting bagi kemajuan bangsa. Karena keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat atau lingkungan pertama yang dikenal anak sejak dilahirkan.

“Dalam lingkungan ini anak mempelajari dan diajari berbagai hal yang menjadi bekal bagi kehidupannya dimasa mendatang. Baik pembentukan sikap, mental maupun karakter,” kata Mustari saat menyampaikan sambutan dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tingkat provinsi Sultra 2019 di pelataran eks MTQ, Sabtu 3 Agustus 2019.

Baca Juga:  Bangun Sinergitas Pengusaha, Japnas Sultra Gelar Business Matching

Menurutnya, peringatan Harganas adalah momentum yang mengingatkan semua pihak tentang pentingnya pendidikan karakter anak-anak dalam mempersiapkan generasi muda yang berkualitas.

“Keluarga harus direncanakan, karena kalau terencana, semua bisa lebih mudah,” ujarnya.

Inspektur Wilayah II BKKBN RI, Endang Agus Sapri mengatakan, tujuan dilaksanakannya peringatan Harganas ini adalah untuk meningkatkan peran serta pemerintah dan mitra kerja dalam menerapkan nilai agama terhadap anak-anak.

“Selain menerapkan nilai agama terhadap anak, juga sebagai pembentukan karakter sejak dini guna mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sukseskan Progam KKBPK, BKKBN Sultra Gelar Rakornis

Ia juga mengapresiasi upaya Pemprov Sultra yang telah membantu menurunkan angka kelahiran di Indonesia.

Sesuai data, kata Endang, program KB nasional mengalami dinamika yang luar biasa karena mampu menurunkan angka rata-rata tingkat kelahiran per perempuan (TFR) dan laju pertumbuhan penduduk (LPP) sudah diakuai secara nasional dan internasional.

“Bahkan indonesia menjadi rujukan dunia dalam bidang kependudukan,” tutupnya.

Peringatan Harganas ke XXVI ini juga dirangkaikan dengan acara pencanangan kesatuan gerak PKK-KKBPK kesehatan tingkat Sultra 2019.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED