oleh

Lagi, Imam Masjid dan Guru Ngaji Di Sultra Diberangkatkan Umrah Gratis

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberangkatkan 30 imam masjid dan guru ngaji ke tanah suci untuk menunaikan ibadah umrah, Senin 04 November 2019.

30 orang yang diberangkatkan mewakili 17 kabupaten/kota. Terdiri dari 30 imam masjid, dua guru mengaji, serta tiga orang perwakilam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra.

“Ini semua keterwakilan, Muna dan Buton dua orang. Kolaka Utara satu orang. Ini yang kedua kalinya, tapi yang lalu uang pribadi saya karena saya sudah bernazar,” ucap Wakil Gubernur Sultra, Lukman Anunawas.

Ketua Rombongan ini mengatakan, keberangkatan umrah gratis ini merupakan salah satu program dari lima pilar Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) menuju Sultra yang ekonomi kuat, daerah maju, aman dan tentram serta masyarakat sejahtera (Emas) 2023.

“Program ini masuk dalam program Sultra Beriman. Jadi Insya Allah mulai tahun ini saya bersama dengan pak gubernur akan selalu mengadakan program ini,” kata Lukman.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekprov Sultra, La Ode Mustari yang ikut melepas keberangkatan rombongan berharap, semua yang ikut dalam umrah kali ini dapat meningkatkan ketakwaannya. Sehingga ke depan dapat membimbing masyarakat.

“Ini suatu kesyukuran karena semua peserta umrah bersama pak Wagub Sultra berangkatnya. Semoga semua selamat sampai kembali ke tanah air nanti tanpa kurang satu apapun,” harapnya.

Senada, salah seorang imam mesjid asal Muna yang ikut dalam rombongan, La Falika Imam mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemprov Sultra.

“Alhamdulillah saya sangat berterimakasih. Saya tidak menyangka akan diberangkatkan, tiba-tiba dihubungi untuk melengkapi berkas karna mau berangkat umrah. Terimakasih Pak Ali Mazi dan Pak Lukman Abunawas,” tuturnya.

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Faisal

NEWS FEED