oleh

Lantariri FC Jawara Barangka Cup XIX, Risman Sebut Buton Punya Bibit Atlet Sepakbola

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON – Turnamen Barangka Cup XIX Tahun 2019 yang diselenggarakan pemuda karang taruna Desa Barangka, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton baru saja usai digelar kemarin, Sabtu 6 Juli 2019.

Penutupan event turnamen sepakbola yang mempertemukan laga final antara Lantariri FC melawan Top Star FC dengan skor terakhir (2–1) ditutup langsung oleh Kades setempat setelah sebelumnya dibuka oleh Bupati Buton, La Bakry pada 12 Juni lalu.

Baca Juga:  Dinamika Kongres XV KNPI Diharap Segera Berakhir

“Perlu diingat Kabupaten Buton memiliki generasi-generasi atlet sepakbola yang mampu untuk dididik dan dibesarkan sehingga ini perlu perhatian kita bersama, terutama perhatian pemerintah daerah,” kata Muhammad Risman, Wakil Ketua DPD KNPI Buton pada penutupan kegiatan.

Pihaknya berharap, event Barangka Cup tahun ini dapat memacu semangat generasi muda atas minat sepakbola. Bahkan, dapat menjadi bagian memperkenalkan nama baik daerah di kanca nasional dan dunia internasional.

Baca Juga:  KNPI Serahkan Dokumen Kasus Korupsi TPI Wameo ke KPK

“Bisa saja pemain bola ini kalau sudah terlatih dan terkenal dapat sampai di pusat bahkan dunia internasional,” ujar Risman saat dihubungi.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED