oleh

Lazuardi Ibnu Sina Target Juara 1 Nasional di Penganugrahan Pojok Baca BI

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Usai mendapat anugerah penghargaan pojok baca dan dongeng terbaik 1 tingkat Pulau Sulawesi dan terbaik 3 tingkat nasional oleh Bank Indonesia (BI) di tahun 2018, kini Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), Yayasan Lazuardi Global Islamic School (GIS) Ibnu Sina Kendari kembali menargetkan juara 1 tingkat nasional di 2019.

Kepala Sekolah Yayasan Lazuardi GIS Ibnu Sina Kendari, Andi Reni Nur mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan selalu mengefisienkan kegunaan pojok baca dan dongeng. Salah satunya membebaskan masyarakat umum yang ingin membaca atau meminjam buka di Lazuardi.

Baca Juga:  Tarik Uang Lusuh, BI Siapkan Layanan Penukaran Rupiah Baru

“Pojok baca ini salah satu sarana yang dibutuhkan anak-anak Lazuardi semua buku bacaan baik mengenai edukasi keuangan dan lain-lain dapat dibaca di sini. Masyarakat dapat datang dan bisa meminjam,” ujarnya, Kamis 11 April 2019.

Baca Juga:  Tingkatkan Gerakan Non Tunai, BI Gelar Sosialisasi Penyaluran BPNT

Menurut Reni, adanya program bantuan pojok baca dan dongeng dari BI Sultra sangat membantu anak-anak muridnya dalam menambah wawasan. Apalagi, saat ini dongeng bagi anak-anak bahkan orang dewasa terasa sudah mulai punah.

“Ini yang ingin kita tingkatkan. Untung saja BI mendukung pendidikan anak-anak usia dini,” tutur Reni.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED