oleh

Legislator Senayan Ini, Janjikan Perubahan STAI YPIQ Menjadi STAIN Baubau

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Muhammad Ali Parasong menjanjikan perubahan status Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pendidikan Islam Qaimuddin (YPIQ) Baubau dari sekolah agama swasta menjadi negeri.

“Insyaallah saya akan dorong percepatan proses perubahan status STAI YPIQ menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) kota Baubau. Dan mudah mudahan tidak ada halangan,” kata Muhammad Ali Parasong di Rujab Walikota Baubau, 11 Mei 2018.

Baca Juga:  Kunjungi Sultra, Pemprov Jateng Belajar Pengembangan Kerjasama Luar Negeri

Ketua komisi VIII DPR RI mengungkapkan bahwa upaya memacu peningkatan Sumber Daya Manusia, disuatu daerah harus melalui pendidikan. Untuk itu pemerintah wajib menyediakan sarana pendidikan yang memadahi dan berkualitas untuk menopang pembangunan daerah.

“Saya merasa terharu berada di tanah Buton dan disambut masyarakat dan Pemda, Insya Allah saya akan memberikan sesuatu yang bernilai jangka panjang di daerah ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Seleksi Calon Sekda Sultra Mengendap? Ini Tanggapan Ali Mazi

Dalam acara ramah tamah kunjungan Ketua komisi VIII DPR RI yang dihadiri sejumlah unsur Muspida Baubau, Pj Walikota Baubau Hado Hasina mengungkapkan apresiasinya atas kesediaan bapak Muhammad Ali Parasong untuk memperjuangkan peningkatan status STAI YPIQ Baubau dari swasta menjadi negeri.

Ia berharap upaya itu bisa terwujud, demi peningkatan kualitas pendidikan agama Islam di Baubau.(b)

Penulis: Jelita Sri Rahayu
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED