oleh

Lolos Verifikasi Faktual KPU, Supyan Hadi Makin Siap Menuju DPD RI

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Setelah dinyatakan memenuhi syarat setelah melewati verifikasi faktual oleh KPUD Sultra sebagai balon anggota DPD RI dapil Sultra, Supyan Hadi mengaku siap menuju DPD RI 2019 nanti.

Supyan mengungkapkan, saat ini dirinya sedang mempersiapkan berkas untuk mendaftar di KPUD Sultra.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan sahabat, teman, keluarga semua, KPUD Sultra menyatakan saya lolos verifikasi faktual dengan status terbaik MS (memenuhi syarat). Untuk selanjutnya dilakukan tahap pengurusan berkas kelengkapan untuk menuju calon DPD RI dapil Sultra 2019-2024,” ungkap Ketua Rumah Aspirasi Umar Arsal Sultra itu, Sabtu 30 Juni 2018.

Baca Juga:  BNNK Muna Lakukan Tes Urine Mendadak di Dua Lembaga Pemilu

Sementara itu, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sultra Ade Suerani mengungkapkan, saat ini sudah ada delapan bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sultra yang memenuhi syarat setelah melewati verifikasi faktual.

“Dari 58 balon anggota DPD RI dapil Sultra yang lolos administrasi, baru delapan balon DPD RI dinyatakan memenuhi syarat. Sementara 50 balon lainnya harus memperbaiki dokumennnya,” kata Ade melalui pesan WhatsAppnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU se-Sultra Rekrut 935 Relawan Demokrasi

Mantan Ketua KPU Kota Kendari ini mengatakan, balon DPD RI yang belum memenuhi syarat harus menambah dukungan minimal sejumlah yang kurang pada 21 hingga 24 juli 2018 mendatang. Dengan cara menambah jumlah dukungan dan/atau menambah wilayah sebarannya.

Selanjutnya, sambungnya, bagi yang memenuhi syarat, dapat mendaftar di KPUD Sultra pada 9 hingga 11 Juli 2018.

“Ini juga berlaku bagi yang belum memenuhi syarat. Jika sudah memperbaiki berkas dan lolos verifikasi faktual,” ujarnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED