oleh

Lomba Tembak Danlanal Kendari, Juara 1 Diraih Oleh Kodim 1417/Kendari

-Pena Style-656 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Dalam rangka memperingati hari armada ke-75, Danlanal Kendari, Kolonel Laut Andike Srimutia menyelenggarakan Open Tournament Tembak Piala Danlanal Kendari 2020. Kegiatan tersebut diselenggarakan di lapangan tembak Serka KKO Lambay Lanal Kendari Kelurahan Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sabtu, 12 Desember 2020.

Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan dari TNI AD, AL, AU dan Kepolisian serta diikuti pula peserta dari sipil. Beberapa Prajurit Kodim 1417/Kendari ikut andil dalam perlombaan tersebut dan berhasil mempersembahkan yang terbaik bagi satuannya.

Duta dari Kodim Kendari yang berhasil menyabet Juara Satu berregu yaitu Serka Irfan Karamasa, Serda Arjuna, Serda Laswandar, Serda Muh. Yusuf dan Serda Try Sutrisno.

Dalam lomba tersebut, salah satu Prajurit Kodim Kendari Serda Lasawandar berhasil menjadi juara pertama dalam kategori menembak Senapan Perorangan dengan kategori nilai 221.

Serda Try Sutrisno Babinsa Koramil 1417-07/Unaaha salah satu peserta kegiatan tersebut menuturkan gelar juara yang diraih Prajurit Kodim 1417/Kendari, Kejuaraan HUT Lanal 2020 merupakan hasil murni. Informasi pelaksanaan kegiatan sudah disampaikan jauh-jauh hari.

“Hal ini saya katakan bahwa seorang prajurit harus mahir menggunakan senjata. Karena, senjata adalah alutsista utama bagi kami,” kata Try Sutrisno.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo mengucapkan rasa syukur atas Juara I lomba menembak Beregu dan perorangan yang diraih Kodim 1417/Kendari.

“Ini merupakan salah satu bukti bahwa Kodim 1417/Kendari khususnya para Babinsa masih mempunyai bakat menembak merupakan kualifikasi dasar yang harus dimiliki seorang prajurit,” ungkap Agus.

“Pertahankan dan tingkatkan terus kemampuan kalian agar tradisi juara bisa kita pertahankan, karena usaha yang keras tidak akan pernah menghianati hasil,” tegasnya.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED