oleh

Mahasiswa Administrasi Publik UHO Gelar Bimtek Di Desa Lambandia Konsel

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik FISIP UHO melaksanakan program pengabdian masyarakat di Desa Lambandia, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sabtu 14 Desember 2019.

Pada pengabdian kali ini, mahasiswa menggelar bimbingan teknis (Bimtek) kepada masyarakat terkait pengembangan sistem informasi desa.

Ketua Tingkat Kelas B Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik UHO angkatan 2017, Jonatan Steven mengatakan, bimtek ini bertujuan untuk mewujudkan kemandirian desa.

Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat secara lansungsung fenomena di masyarakat dan pemerintahan desa yang berkaitan dengan teori yang dipelajari saat kuliah.

“Kegiatan seperti ini perlu diadakan guna menyelaraskan teori yang didapat di kelas dengan fenomena yang terjadi di masyarakat desa secara langsung,” kata Jonatan.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan mata kuliah Administrasi Pembangunan Desa, dengan dana yang bersumber dari partisipasi mahasiswa  jurusan Ilmu Administrasi Publik kelas B angakatan 2017,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan ini mampu memberikan manfaat terhadap pengembangan akademilk penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini kami mendapatkan wawasan baru yang tidak kami dapatkan di ruangan, dengan kegiatan ini juga kita dapat menyamakan teori yang di dapat dengan apa yang terjadi di masyarakat,” pungkas Jonatan.

Penulis: Faisal
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED