oleh

Hari Pertama Tim Pra Kadet UT Kendari Sabet 3 Medali Emas

-Pena Olahraga-455 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Unit Latihan Taekwondo Universitas Terbuka (UT) Kendari turut ikut serta dalam kejuaraan taekwondo yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan tersebut di gelar di gedung olahraga Poltekes Kendari pada tanggal 14-15 Desember 2019.

LM Ruspan Takasi pembinaan kegiatan kemahasiwaan UT Kendari mengatakan bahwa di kampus UT ada beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa serta pengabdian kepada masyarakat, salah satunya Unit Latihan Taekwondo

Menurutnya, Unit latihan taekwondo merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat karena dalam kegiatan tersebut pihaknya ikut serta membatu pemerintah dalam mengarahkan, membimbing, membina, melatih dan mengajarkan anak-anak untuk berperilaku dan berkarakter positif.
Lebih lanjut ia mengatakan UT Kendari memiliki berbagai tingkat atlet taekwondo mulai dari pra kadet, kadet, junior dan senior. Dan sejak tahun 2015 unit taekwondo UT Kendari sudah mengikuti berbagi event mulai dari tingkat daerah hingga nasional.

“UT punya semua, kemarin ada kegiatan kemahasiwaan tapi karena Pengprov TI tidak meyelenggarakan tingkat mahasiswa hanya menyelenggarakan level pelajar, tapi UT juga punya atlet yang masih pelajar yang mana mereka ini tinggalnya di sekitaran UT. Jadi mereka saja yang kita ikutkan yaitu pra kadet dan kadet, semua ada 15 orang yang ikut”, jelas Ruspan Takasi saat ditemui di Gedung Olahraga Poltekes Kendari Sabtu, 14 Desember 2019.

“Ini bagian dari unit kegiatan mahasiswa. Dan saya sebagai pelatih unit taekwondo UT Kendari, harapanya anak-anak bisa main bagus, bisa menerapkan materi yang sudah diajarkan, pokoknya kita punya prinsip membuat anak-anak ini arahnya tidak ke perilaku negatif. Tidak kecanduan game onlien, tidak keluar malam yang tidak jelas, berkeliaran tanpa arah dan mereka bisa fokus agar minat dan bakatnya bisa tersalurkan. Tidak begal atau tindakan negatif lainnya,” sambung Ruspan.

Lebih lanjut Ruspan mengatakan bahwa untuk pertandingan hari pertama diikuti oleh pra kadet dan pihaknya berhasil mendapatkan 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Hari ini kita punya tim pra kadet berhasil mendapat 3 medali emas. Semoga hari besok tim kadet bisa lebih berhasil lagi,” harap Ruspan.(b)

Penulis: La Ode Husaini

NEWS FEED