oleh

Mahasiswa KKN UHO Gelar Malam Ramah Tamah dengan Warga Pombulaa Jaya

PENASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Membangun Desa Mereka Belajar Kampus Merdeka (MD MBKM) Universitas Halu Oleo 2022 yang di tempatkan di Desa Pombulaa Jaya Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan menggelar malam ramah tamah di balai Desa Pombulaa Jaya pada Senin ,11 Juli 2022.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba kerohanian dan penarikan mahasiswa KKN yang di hadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) La Ode Agus Salim Mando, S.Hut., M.Sc, sebagai DPL 02.

Pelapasan KKN MD MBKM UHO 2022 di lakukan sejak tanggal 29 Mei 2022 oleh DPL 01 Dr. Sulsalman Moita, S.Sos., M.Si mendapatkan respon positif oleh pemerintah desa setempat.

Maka sampailah pula pada puncak malam ramah sebagai bentuk hari terakhir di lokasi KKN yang terhitung 45 hari.

Acara malam ramah tamah ini dihadiri oleh masyarakat setempat, majelis talim, remaja masjid dan pemerintah desa dengan menampilkan Tim Qasida TPA Hidayah Desa Pombulaa Jaya.

“Berhubung kami telah melaksanakan KKN selama 45 hari, dan malam ramah tamah menjadi momentum menyapa masyarakat sekaligus mohon izin untuk pamit dan memohon maaf apabila ada salah kata atau perbuatan yang tidak baik selama kami KKN berlangsung”, kata Roki selaku kordinator desa.

Mahasiswa administrasi publik tersebut juga berterimakasih kepada aparat desa serta masyarakat yang telah menerima dengan ramah serta memberikan fasilitas dalam menjalankan program kerja selama masa KKN.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pombulaa Jaya, Jafar berterimakasih dengan adanya mahasiswa KKN serta bisa menyesuaikan dengan masyarakat.

“Dan juga kami mewakili masyarakat Desa mohon maaf jika selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan”, ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan La Ode Agus Salim menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat telah menerima mahasiswa selama kurang lebih 45 hari.

“Alhamdulillahi rabbil alamin mahasiswa KKN MD MBKM UHO 2022 Desa Pombulaa Jaya resmi ditarik”, pungkasnya.

Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait