oleh

Bupati Konut Raih Penghargaan Dekopin se – Indonesia

PENASULTRA.COM, DENPASAR – Bupati Konawe Utara (Konut) H Ruksamin meraih penghargaan nasional sebagai ‘penggerak koperasi terbaik’ dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin). Apresiasi ini berkat prestasinya dalam pembinaan dan mengembangkan koperasi selama masa sulit di tengah pandemi Covid-19 atau virus Corona sejak awal 2020 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh ketua Dekopin Sri Untari kepada H Ruksamin dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (HKN) ke- 75 di Prime Plaza Hotel Kota Denpasar, Bali, Kamis, 14 Juli 2022.

Dengan diberikannya penghargaan tersebut, Bupati Konut H Ruksamin mengucapkan terima kasih kepada Dekopin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dewan Koperasi Indonesia atas penghargaan tersebut, penghargaan ini sebagai motivasi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara untuk terus berupaya dalam memajukan Koperasi dan UMKM di bumi Oheo sebagai pembangkit ekonomi masyarakat di semua sektor”, ucap Ruksamin.

Dibawah kepemimpinan Ruksamin koperasi saat ini berjumlah 314 dan 3.512 UMKM yang tersebar di 13 Kecamatan, sebelumya di tahun 2014 koperasi di Kabupaten Konawe Utara hanya berjumlah 67 unit usaha

“Dengan adanya peningkatan yang signifikan kita harapkan koperasi dan UMKM di Konawe Utara bisa menjadi penyokong dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat sesuai fungsinya sebagai soko guru perekonomian”, jelasnya.

Dalam acara tersebut Gubernur sulawesi tenggara H Ali Mazi turut mendapat penghargaan yang sama dari Dekopin.

Penulis: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait