oleh

Mahasiswa PLP di SMAN 8 Konsel Kembali Diserahkan ke Pihak Kampus

PENASULTRA.COM, KONSEL – Kepala SMAN 8 Konawe Selatan  (Konsel) La Ode  Sanando, S.Si., M.Si menyerahkan kembali mahasiswa Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II dari Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Kendari.

Acara penyerahan mahasiswa PLP ini digelar di halaman SMAN 8 Konsel pada Jumat, 25 Februari 2022 kepada pihak IAIN Kendari yang diwakili dosen pembimbing Drs. Samrin, M.Pd.

Dimana, belasan mahasiswa dari IAIN Kendari itu telah melaksanakan PLP SMAN 8 Konsel sejak tanggal  17 Januari 2022 sampai  23 Februari 2022.

“Meraka telah diserahkan kembali kepada pihak kampus karena kegiatan pengenalan lapangan persekolahan ini telah berakhir”, kata La Ode Sanando kepada media ini, Minggu, 27 Februari 2022.

La Ode Sanando menjelaskan bahwa kegiatan PLP II ini meliputi observasi persekolahan dan observasi perencanaan pembelajaran yang dalam pelaksanaannya mengacu dan mengikuti pada pedoman penyelenggaraan pendidikan di SMAN 8 Konawe Selatan .

Menurutnya, PLP ini merupakan kegiatan pemagangan yang dilakukan mahasiswa untuk mempelajari aspek pembelajaran dan pengelolaan pendidikan di sekolah.

“Kegiatan ini mempunyai maksud untuk memberikan pengalaman bagi mahasiswa guna mempelajari aspek pembelajaran mulai dari perencanaan pembuatan RPP, implementasi RPP sampai dengan evaluasi, atas bimbingan guru pamong yang ditunjuk oleh SMAN 8 Konsel ,“ pungkasnya.

Editor: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait