oleh

Mahasiswa UT Kendari akan Dibekali Layanan Klinik Belajar

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai kampus yang menerapkan sistem perkuliahan jarak jauh, Universitas Terbuka (UT) Kendari terus melakukan beberapa upaya untuk menyelesaikan berbagai kendala yang dihadapi mahasiswanya. Salah satunya peningkatkan kualitas belajar mahasiswa.

Salah satunya UT Kendari akan memberikan sosialisasi klinik belajar kepada mahasiswa yang memiliki kesulitan dalam mengikuti program belajar mengajar.

Kepala Staf Tata Usaha UT Kendari, Arif Suhadi, menjelaskan bahwa sosialisasi klinik belajar ini akan dilaksanakan minggu depan oleh tim UT dari pusat. Dan ini merupakan program baru yang merupakan wadah untuk memberikan bimbingan serta pendampingan dalam bidang akademik kepada seluruh mahasiswa UT.

Baca Juga:  Beri Informasi Sistem Tata Kelola, UT Kendari Gelar Workshop Pokjar

“Ini Program baru dan baru akan dilaksanakan pada semester ini. Kedepannya akan menjadi layanan setiap hari layanan. Untuk waktu pastinya belum jelas juga, tapi yang pasti minggu depan tim dari Fekon pusat bakal datang memberikan sosialisasi klinik belajar ini,” kata Arif Suhadi saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurutnya, klinik belajar ini akan melahirkan beberapa program pembimbingan untuk mahasiswa UT Kendari seperti, pelatihan mengerjakan tugas, membaca modul secara cepat serta manajemen waktu belajar.

Baca Juga:  147 Mahasiswa Baru UT di Muna Ikut Orientasi Studi

“Program ini bertujuan memberikan pendampingan atau pembimbingan kepada mahasiswa Universitas Terbuka di seluruh Indonesia, termasuk mahasiswa UT Kendari. Khususnya bagi mereka yang memiliki kendala dalam kegiatan akademik,” ungkap Suhadi.

Ia berharap, dengan adanya fasilitas layanan yang diperuntukan bagi seluruh mahasiswa UT Kendari, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa, guna meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik. (b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Bas

NEWS FEED