oleh

Kuatkan Karakter Siswa, Dikbud Konkep Gelar Pementasan Seni GSMS

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Kepukauan (Konkep) gelar pementasan seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS), Rabu 27 November 2019.

GSMS digelar sebagai upaya membantu dan memfasilitasi keterbatasan sekolah dalam menghadirkan guru seni budaya yang berkompetensi. Selain itu menjadi salah satu program penguatan karakter terhadap siswa.

Kepala Dikbud Konkep,Muhammad Yani menilai, selain untuk membentuk karakter, GSMS dianggap penting dilakukan sebagai upaya pelastarian warisan budaya anak bangsa.

Baca Juga:  SMPN 1 Wawonii Barat Bakal Jadi Sekolah Rujukan di Konkep

“GSMS sangat penting dilakukan di setiap sekolah, baik tingkat SD dan SMP karena akan membangkitkan siswa dalam pelestarian warisan budaya anak bangsa agar tidak terpengaruh dengan hadirnya buadaya asing,” kata Muhammad Yani dalam sambutannya mewakili Bupati Konkep yang tidak sempat hadir.

Baca Juga:  Anggaran Beasiswa Cerdas Wawonii akan Ditambah

Menurutnya, program kementrian pendidikan ini sangat membantu pemerintah daerah, khususnya pihak sekolah dalam melatih dan membentuk karakter siswa di bidang seni.

“Ini terbukti, banyak anak-anak kita yang mampu membuat karya seninya. Buktinya malam ini terpajang di stand yang disiapkan panitia hasil karya mereka sendiri dari bimbingan para tenaga seniman itu,” tuturnya.

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Faisal

NEWS FEED