oleh

Malam Ini, Empat Kabupaten di Sultra Berpotensi Hujan Lebat

-Pena Kendari-497 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak Empat Kabupaten di Sulawesi  Tenggara (Sultra) berpotensi diguyur hujan lebat. Empat kabupaten tersebut adalah Konawe, Konawe Selatan, Kolaka dan Kolaka Timur.

Berdasarkan data tertulis dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Rabu, 6 Oktober 2021 pukul 17:10 Wita bahwa masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Kepala BMKG Kendari, Ramlan, mengatakan bahwa wilayah yang berpotensi diguyur hujan tersbut adalah Kabupaten Kolaka Timur di Kecamatan Tinondo dan Uluiwoi. Kabupateb Konawe di Kecamatan Asinua, Unaaha, Wawotobi, dan Anggaberi.

Sedangkan di Kabupaten Kolaka yakni di Kecamatan Wolo, Samaturu dan Kabupaten Konawe Selatan yaitu di Kecamatan Moramo, Laonti dan sekitarnya.

Potensi hujan tersebut diperkirakan dapat meluas ke wilayah, Kabupaten Kolaka di Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Konawe di Kecamatan Latoma, Abuki, Uepai, Tongauna, Wonggeduku, Meluhu, Kabupaten Kolaka Timur di Kecamatan Mowewe dan Kabupaten Konawe Selatan di Kecamatan Kolono dan sekitarnya.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 19:10 Wita,” kata Ramlan.

Penulis: Husain

Komentar

NEWS FEED