oleh

Malik Ditu Buka Kegiatan Gala Desa di Kontunaga

PENASULTRA.COM, MUNA – Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu buka kegiatan Gala Desa 2018 di Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna.

Pembukaan Gala Desa di Kecamtan Kontunaga turut dihadiri Kepala Kerumahtanggaan Kemenpora RI Edy Suwandi, Wakil Ketua DPRD Muna, La Ode Diyrun, Plt.Kadispora Muna, LM Syukur Akbar dan Camat Kontunaga, Andi April.

Selain itu juga dihadiri ratusan masyarakat serta pelajar SD, SMP dan SMA se Kecamatan Kontunaga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu mengatakan, jika melihat dari panduan, tujuan gala desa itu sendiri adalah menggali bibit serta potensi atlet yang ada di desa.

“Tujuan kedua adalah untuk kebugaran, serta kesehatan masyarakat. Ketiga, bisa meningkatkan prestasi di bidang olahraga,” katanya saat membuka secara resmi Gala Desa 2018 se Kecamatan Kontunaga, Jumat 9 November 2018.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Muna La Ode Diyrun menyenut kegiatan Gala Desa merupakan agenda Kemenpora RI yang disambut baik oleh Dispora Muna.

“Saya berharap kegiatan seperti ini setiap tahunnya rutin dilaksanakan. Karena disinilah kita menghidupkan pemuda-pemudi yang berprofesi di bidang olahraga,” ucap politisi Partai Golkar ini.

Sementara itu, Kepala Kerumahtanggaan Kemenpora RI Edy Suwandi mengungkapkan, Kempora RI ingin memberdayakan atlet-atlet dari desa agar bisa maju seperti atlet yang ada di wilayah perkotaan.

“Jadi diambil dari antara desa yang satu dengan desa yang lain, agar bisa berkolaborasi. Sehingga anak-anak di pedesaan bisa ikut maju berpreatasi sama seperti anak-anak di perkotaan,” tuturnya.

Lanjut Edy, saat ini kegiatan Gala Desa baru berjalan dua tahun dan baru enam cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Jadi untuk sementara olahraga yang paling digemari di masyarakat yang dipertandingkan. Yang penting masyarakat bisa senang dulu dan bisa berpartisipasi,” jelasnya.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: La Basisa

NEWS FEED