oleh

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Nyangkut di Tiang Jembatan Sungai Bala-bala

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Miris, sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan sudah tak bernyawa di Sungai Bala-bala, Desa Latampu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis 21 Februari 2019 sekitar pukul 15.00 Wita.

Keberadaan mayat bayi malang tersebut pertama kali ditemukan tiga warga setempat bernama Koma (33), La Ode Foni (23) dan La Ode Edo (48) saat tengah asik memancing di Sungai Bala-bala.

Di tengah keasikan mancing, salah seorang di antara ketiga pria itu terkejut melihat kondisi bayi yang sudah mulai membengkak nyangkut di tiang jembatan sungai.

Baca Juga:  Polres Muna Mulai Operasi Zebra Anoa 2019, Ini Sasarannya

Tanpa pikir panjang, mereka pun langsung melaporkan keberadaan bayi yang baru saja dilihatnya ke Polres Muna.

Usai menerima laporan adanya penemuan mayat bayi, pihak Polres Muna langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil visum bayi ini diperkirakan berumur dua hari. Dan kasus ini merupakan kasus Infaktis Side, artinya si ibu bayi tidak ingin diketahui kelahiran bayinya sehingga membuang bayinya tersebut,” ungkap Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga pada awak media saat ditemui di depan ruang kamar jenazah RSUD Muna, Kamis 21 Februari 2019 malam.

Baca Juga:  Aksi Begal di Muna! Dua Pelaku Sempat Lari ke Hutan dan Motor Dibuang di Jompi

Agung menyebut, pihaknya telah mengambil sampel DNA guna kepentingan penyelidikan lanjut sembari melacak siapa sebenarnya sang ibu dari bayi yang belum berdosa itu.

“Sekarang Sat Reskrim Polres Muna dan Polsek Parigi sedang melakukan penyelidikan dan interogasi saksi-saksi yang ada disekitar wilayah penemuan bayi,” sebut Kapolres.

Sementara itu, hingga berita ini naik rilis, bayi yang sudah membiru dan terdapat beberapa luka di tubuhnya tersebut masih berada di ruang jenazah RSUD Muna.(a)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED