oleh

Menang Telak, Ida Usman Terpilih Jadi Dekan FMIPA UHO

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dr. Ida Usman akhirnya terpilih menjadi Dekan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) melalui pemilihan yang digelar Jumat 22 Maret 2019.

Dalam pemilihan dekan yang diikuti 22 anggota senat fakultas itu, Ida Usman berhasil meraup sebanyak 34 suara. Sedangkan lawannya, Asrul Sani hanya memperoleh 3 suara dari total 37 suara setelah ditambah suara rektor 35 persen.

Baca Juga:  Fantastis..!! Periode Juli-Oktober 2019, UHO Cetak 1990 Wisudawan

Ketua Senat FMIPA UHO, La Ode Kadidae mengatakan, setelah menetapkan Ida Usman sebagai Dekan terpilih, selanjutnya pihaknya akan mempersiapkan pelantikan.

“Paling lama satu bulan itu sudah dilantik,” ujarnya kepada awak media usai pemilihan di Ruang Rapat Senat FMIPA UHO.

Di tempat yang sama, Ida Usman mengaku akan melanjutkan program kerja dengan bersinergi dengan pimpinan univesitas serta semua jurusan di FMIPA UHO.

Baca Juga:  Desak Rektor Mundur, Gedung Rektorat UHO Jadi Sasaran Amukan Mahasiswa

“Saya akan menjalankan amanah sebagai Dekan, dan saya akan lanjutkan apa yang menjadi program kerja sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Farihu berharap, Dekan terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan terus mendukung program kerja universitas.

“Jalankan tugas dengam tanggung jawab masing-masing. Bawalah fakultas ke arah yang lebih baik lagi,” singkatnya.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED