oleh

Menteri PUPR Serahkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

-Pena Nasional-652 views

Mustaba saat membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kendari (Foto: Istimewa)

PENASULTRA.COM, KENDARI – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyerahkan 56.125 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis, melalui Video Conference kepada sejumlah instansi lingkup Kementerian PUPR dan akan diserahkan kepada masyarakat yang ada di seluruh Indonesia.

“Bantuan ini merupakan bantuan di luar APBN kita, berasal dari masing-masing keluarga besar Kementerian PUPR yang merasakan adanya dampak negatif dari penyebaran Covid-19. Ada masyarakat yang pendapatannya berkurang, atau bahkan hilang sama sekali.” tutur Menteri Basuki Kamis, 30 April 2020.

Basuki juga menjelaskan dampak Covid-19 sesuai dengan skenario dalam rapat terbatas, diperkirakan bulan Juli Pandemi Covid-19 akan berakhir.

“Apabila Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) benar-benar dilaksanakan secara disiplin, maka Bulan Mei akan menjadi puncak pandemi ini dan akan mulai menurun pada Bulan Juni. Sehingga pada Bulan Juli pandemi Covid-19 diperkirakan akan berakhir.”

Senada dengan itu, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra), Mustaba, mengatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini berasal dari mitra kerja dan Paguyuban BPPW Sultra sebagai bentuk kepedulian PUPR kepada masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19.

“Dalam PUPR Peduli Covid-19 yang dilaunching Menteri PUPR, Alhamdulillah kami dibantu dengan mitra kerja dan Ibu-ibu Paguyuban BPPW terkumpul dalam waktu yang singkat sebanyak 1721 paket sembako. Sesuai arahan dari Menteri, Seluruh insan PUPR, baik PNS maupun Non PNS diharapkan mengantisipasi untuk membantu saudara-saudara kita yang paling terdampak dari Covid-19 ini,” ujar Mustaba.

Mustaba menambahkan, paket sembako ini dibagikan secara mobile dan menyasar langsung pada masyarakat terdampak Covid-19. Pembagian dilakukan dibeberapa lokasi dengan melibatkan seluruh unsur dari BPPW Sultra.

“Tadi juga saya sampaikan pada pihak Dinsos dan Pak Lurah, agar paket ini tepat sasaran, mengutamakan yang pekerjaannya sangat terdampak, seperti pemulung, buruh harian. Lokasi mereka akan disisir. Selain itu kita juga melakukan pembagian serentak di Petoaha, kawasan Mandonga, di Kawasan Kolaka ada di Kawasan Kumuh Kolaka dan Tanggetada. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya terdampak covid-19,” tutup Mustaba.(b)

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED