oleh

Minggu Kedua Ramadan, Belum Ada Extra Flight di Bandara Haluoleo

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Walau sudah memasuki minggu kedua bulan Ramadan, Bandar Udara (Bandara) Haluoleo belum mengadakan tambahan penerbangan atau extra flight.

Hingga saat ini belum terjadi lonjakan penumpang secara signifikan. Namun, Kepala Bandara Haluoleo, Rudi Richardo mengaku, pihaknya tengah melakukan persiapan guna mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang seiring dengan semakin dekatnya waktu mudik Lebaran.

Rudi mengaku, pihaknya telah memenuhi audit hasil akhir atau pemeriksaan dari otoritas bandara wilayah lima Makassar baik dari sisi keselamatan, operasi maupun keamanan.

Baca Juga:  Pelayanan Petugas Pelabuhan Torobulu Mengecewakan

“Hasil audit kita perbaiki dan lengkapi. bukan hanya itu nanti kita juga akan mengadakan posko terpadu dengan melibatkan unsur dari Lanud, Polri, SAR, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Dinas Perhubungan Provinsi dan instansi terkait lainnya,” kata Rudi, Sabtu 26 Mei 2018.

Apabila demand (permintaan) meningkat, kata dia, pihaknya akan segera menghubingi airline untuk menambah ferekuensi penerbangannya.

Baca Juga:  Anda yang Cantik! Yuk Daftar Pemilihan Puteri Bandara Halu Oleo

“Sampai sekarang belum ada extra flight artinya masih dalam kondisi terkendali. Seharusnya sejak dua minggu sebelum hari H sudah ada penambahan,” katanya.

“Kalau penanganan kita tidak sulit, karena kita demandnya sudah mencapai 80 hingga 90 persen. Jadi sudah penuh terus. Dan dari segi keamanan, Bandara akan tetap menjalankan tugas sesuai dengan prosedur program keamanan bandar udara,” tutup Rudi.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED