oleh

Mubar Target Juara Umum Pada Lomba STQ Sultra ke XXV

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kafilah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menargetkan meraih juara umum pada lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke XXV.

Ketua Kafilah STQ Mubar, Abdul Nasir Kola mengatakan Mubar akan menampilkan putra-putri terbaiknya pada STQ Sultra ke XXV.

“Kami akan menampilkan yang terbaik dan target juara. Karena sudah sering kita mengikuti ivent seperti ini baik dalam lomba tingkat daerah maupun nasional,” ujar Nasir saat ditemui di lokasi pembukaan STQ, Senin 25 maret 2019.

Asisten I Setda Mubar ini mengungkapkan, walaupun daerah yang belum lama mekar, akan tetapi sudah mampu bersaing dengan daerah lain di Sultra. Bahkan pada tahun sebelumnya, Mubar sudah sering mengumpulkan medali baik dari emas, perunggu maupun juara satu pada lomba tilawah.

Baca Juga:  Disparbud Mubar Genjot Pengembangan Destinasi Wisata

“Pada STQ tahun 2015, Mubar meraih satu emas dan satu perunggu. MTQ tahun 2016 meraih juara tiga lomba tilawah dewasa. Kemudian STQ 2017 juara dua putri kategori dewasa, MTQ 2018 di Buton Utara (Butur) juara satu tilawah kanak-kanak putri, juara dua tilawah dewasa putri, dan juara dua MMQ putri,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemda Mubar Janjikan Bonus Besar Bagi Qori dan Qoriah Berprestasi

Dikatakannya, jumlah peserta tilawatil quran yang diikuti Mubar sebanyak delapan orang. Masing-masing lomba dewasa tilawatil quran putra-putri, tilawah kanak-kanak putra-putri, hafiz sepuluh juz putri, hafiz lima juz putra-putri, dan hafids satu juz putri.

Menurutnya, perwakilan delapan orang tersebut merupakan putra-putri terbaik Mubar yang berkompetensi di bidangnya masing-masing.

“Ini merupakan perwakilan terbaik Mubar yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Saya harap juara dapat diraih, sekurang-kurangnya mereka tetap mempertahankan peringkat yang telah diraih sebelumnya,” pungkas Nasir.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Bas

NEWS FEED