Nahas, Seorang Sopir Dump Truck PT Mandala Jayakarta Mengalami Kecelakaan Kerja 

Pena Hukum188 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Beredar video berdurasi 13 detik memperlihatkan kecelakaan kerja seorang karyawan perusahaan tambang.

Salah satu pria yang ada dalam video tersebut bertanya dengan nadah lirih. “S masih ada ji ko S?”, kata pria itu menanyakan kondisi korban.

Namun, korban sama sekali tidak menyahut. Kondisi korban terlihat berlumuran darah dan mobil dump truk tersebut dalam kondisi rusak parah.

Belakangan, diketahui korban yang mengalami kecelakaan kerja itu merupakan karyawan salah satu perusahaan tambang di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Ia adalah sopir dump truk PT Mandala Jayakarta.

Kabar kecelakaan sopir tersebut dibenarkan Kapolsek Lasolo, Iptu Helga Riza Deatama. Kata dia, peristiwa nahas itu terjadi siang tadi (Rabu, 24 Mei 2023.

“Iya di Mandala jayakarta”, kata Iptu Helga Riza Deatama melalui pesan WhatsAppnya.

Menurutnya, kecelakaan kerja tersebut disebabkan karena rem dump truck blong sehingga korban menabrak truck lain di depannya.

“Sementara kerja pemuatan, begitu dimuat dalam perjalanan remnya blong jadi korban menabrak truck lain di depa nya”, terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa korban sempat dibawa ke Puskesmas Molawe untuk menjalani perawatan medis dan saat ini sudah di rujuk di Kendari.

“Tadi siang di bawa ke Puskesmas Molawe, sekarang sudah dirujuk di Kendari. Info terakhir kondisinya sudah membaik”, tutupnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *