oleh

NasDem Wakatobi Usul Tiga Caleg Terpilih Jadi Unsur Pimpinan Dewan

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Partai NasDem Wakatobi meraih tiga kursi dalam Pemilu April lalu. Tiga kursi tersebut, mengantarkan partai besutan Surya Paloh itu menempati posisi ketiga dalam perolehan kursi di Parlemen Wakatobi, setelah Golkar dan PDI Perjuangan.

Secara otomatis NasDem berhak menempati kursi wakil ketua II sebagai unsur pimpinan DPRD Wakatobi untuk periode 2019-2020.

Soal siapa yang bakal direkomendasikan menempati Wakil Ketua II, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Wakatobi telah mengusulkan tiga nama caleg terpilih untuk diuji kemampuannya dari tingkat provinsi hingga DPP.

Baca Juga:  Sukiman Sebut Sekwan Wakatobi Perlambat PAW

Menurut Ketua DPC Partai NasDem, Abdul Rahim selain loyalitas kader, peraih suara terbanyak menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan siapa yang menempati kursi orang nomor tiga di DPRD itu.

“Secara umum ketiganya layak menjadi unsur pimpinan. Masing-masing punya kelebihan. Kita tunggu saja keputusan DPP paling lambat tanggal 20 September. Itulah yang terbaik,” kata Rahim saat diwawancarai wartawan penasultra.com, Selasa 27 Agustus 2019.

Dengan persembahan satu fraksi di DPRD, kata dia, NasDem bisa berkontribusi besar di parlemen guna mengawal kebijakan Pemerintah agar memiliki asas manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:  Legislator Tiga Periode Ini Siap Pimpin DPRD Wakatobi

“NasDem akan membawa perubahan yang lebih baik tentunya,” tekan Rahim.

Untuk diketahui, tiga kursi parlemen yang diraih kader dalam kontestasi pemilu 2019 tersebar di beberapa dapil, antara lain, dapil I Wangiwangi, dapil II Wangiwangi Selatan, dan dapil pulau Binongko.

Di dapil I Wangiwangi, Caleg terpilih, Sulaeman Akbar dengan perolehan suara, 1.078. Dapil II Wangiwangi Selatan, La Ode Nasrullah dengan perolehan suara, 665. Sedangkan untuk dapil Binongko, caleg terpilih Jamaluddin dengan perolehan suara 708.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED