oleh

NU Peduli Sultra Salurkan Bantuan di Ponpes Al Muhajirin

PENASULTRA.COM, KONAWE – Nahdlatul Ulama (NU) Peduli Sultra menyalurkan bantuan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muhajirin, Desa Ahua Watu, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Jumat 28 Juni 2019.

Koordinator Logistik NU Peduli Sultra Abd. Rahman mengatakan, Ponpes Al Muharjin merupakan salah satu lokasi yang cukup parah terkena bencana banjir di Konawe. Betapa tidak, ketika banjir yang melanda Konawe baru-baru, air menggenangi hingga mencapai atap Ponpes sehingga segala aktifitas dalam Ponpes lumpuh total.

“Ada sejumlah bantuan yang kami serahkan melalui NU Peduli Sultra diantarannya sembako, kasur dan kebutuhan lainnya yang sifatnya mendesak untuk digunakan,” kata Rahman seraya berharap semoga dengan bantuan itu dapat meringankan beban mereka.

Saat menerima bantuan, pengasuh Ponpes Al Muhajirin KH. Muh. Chozin mengucapkan banyak terimakasih.

KH. Muh. Chozin mengakui, jika saat ini aktifitas Ponpes lumpuh total. Sebab, air masih menggenangi halaman Pondok sehingga kegiatan belajar para santri belum bisa dilakukan.

“Untuk mengeluarkan genangan air itu, kami gunakan tenaga sendiri dan alat seadannya,” ungkap KH. Muh. Chozin.

Ia menyebut, pihaknya sangat membutuhkan beberapa kebutuhan para santri seperti Alquran, karpet untuk mesjid, dan kebutuhan belajar santri.

“Saat ini masih banyak yang kami butuhkan. Dan kalau ditaksir kerugian atas bencana banjir baru-baru mencapai puluhan juta,” terang KH. Muh. Chozin.(b)

Penulis: Bas
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED