oleh

OJK Sultra Minta Perbankan Maksimalkan Layanan Keuangan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta pihak perbankan untuk selalu siap melayani nasabah khususnya bagi penarikan uang rupiah untuk keperluan lebaran Idul Fitri 2019.

“Keperluan lebaran pasti banyak jadi bank bisa menyiapkan dana yang cukup,” kata Kepala OJK Sultra, Fredly Nasution Senin 27 Mei 2019.

Apalagi, kata Fredly, saat libur lebaran yang cukup panjang, mesin ATM harus selalu menyediakan uang yang cukup, guna menghindari keluhan dari masyarakat yang mengalami kesulitan mengabil uang.

Baca Juga:  OJK: Peran Media Sangat Signifikan Mendorong Literasi Keuangan

“Libur kan kurang lebih sembilan hari. Cukup panjang. Belum lagi ada masyarakat yang mau bayar kredit karena jatuh tempo, ini harus secepatnya, agar tidak ada pengaduan dan sebagainya, seperti ada denda,” bebernya.

Baca Juga:  Target Rp17,8 Miliar Tahun Ini, BPR Bahteramas Kendari Sasar Kredit Konsumtif

Hingga saat ini, belum ada masalah signifikan dalam proses transaksi keuangan. Sebab, sudah begitu banyak ATM yang tersedia

“Saat ini masih relatif lancar. Bank mengakui saat transaksi keuangan mulai menurun di teller karena memanfaatkan teknologi. Seperti ATM, dan mobile banking,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED