oleh

Olimpiade Olahraga Siswa SMP Tingkat Sultra Mulai Digelar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi hari ini.

Pada gelaran O2SN kali ini, terdapat 15 cabang olahraga kategori putra dan putri yang akan dipertandingkan, baik itu cabang atletik, bulutangkis, karate dan silat.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Mahidin menjelaskan, tujuan digelarnya O2SN ini tak lain untuk menemukan bibit-bibit terbaik di setiap cabang olahraga.

Baca Juga:  Kadis Dikbud Sultra Minta Sekolah Hentikan Pungli

Adapun peserta yang akan mengikuti O2SN ini merupakan siswa siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) terbaik yang telah meraih juara satu pada O2SN tingkat kabupaten/kota di masing-masing Cabor.

“Jadi ada 30 piala kita siapkan untuk juara masing-masing cabang olahraga,” sebut Mahidin Selasa 25 Juni 2019.

Selanjutnya, kata dia, peserta yang bertanding nanti akan bersaing mulai hari ini hingga 27 Juni 2019 untuk mendapatkan tiket mewakili Sultra di tingkat nasional pada Agustus 2019 mendatang.

Baca Juga:  Kadis Dikbud Sultra Nonjob

“Melalui kegiatan ini, semoga kita bisa menemukan siswa siswi terbaik yang bisa mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasional bahkan internasional,” harap Mahidin yang juga merupakan salah satu wasit bulutangkis senior Sultra.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED