oleh

PAMAN Siap Satukan Pemikiran dan Kawal Cita-cita Mahasiswa

PENASULTRA.COM, KENDARI – Berawal dari satu pemikiran dan keinginan, organisasi Pemuda Ali Mazi dan Lukman Abunawas (PAMAN) bersama Gerakan Persatuan Mahasiswa Indonesia (GPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) membentuk suatu forum untuk mahasiswa se-Sultra.

Ketua PAMAN Sultra, Radhan Algino Nur Alam mengatakan, lewat forum ini mahasiswa dapat menyatukan pemikiran dalam mengawal pemerintahan yang akan datang.

“Kita tahu, sebentar lagi akan diadakan Pilkada serentak. Ini yang harus kita kawal karena sebagai mahasiswa cita-cita dan keinginannya sebagai penanggungjawab di generasi selanjutnya,” kata Radan, Rabu 23 Mei 2018.

Menurut dia, pihaknya bersama forum ini menginginkan pemerintah menjalankan roda pemerintahannya sesuai dengan model atau sistem pemerintahan yang seharusnya.

“Tidak muluk-muluk, kami ingin pemimpin yang maju menjadi kepala daerah adalah mereka yang benar-benar punya amunisi besar. Paham tentang apa itu pemimpin serta menciptakan Sultra bersih, murni dan roda pemerintahannya yang berpihak pada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GPMI Sultra, Alfin Pola mengatakan, pihaknya siap mengawal kebijakan pemerintah yang tidak pro dengan rakyat.

“Kami dari GPMI juga siap mendukung pasangan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) di Pilgub nanti,” ujarnya.

Katanya, ia telah menginstruksikan kepada seluruh anggota atau kader GPMI yang tersebar di 17 kabupaten kota di Sultra yang saat ini sudah mencapai 7000 orang (mahasiswa) untuk mendukung pasangan calon nomor urut satu tersebut.

“Kami targetkan suara sebanyak 30 ribu dan kami punya strategi jitu dalam memenangkan Paslon AMAN,” pungkasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED