oleh

Pantau Penerapan Prokes, Bupati dan Wakil Bupati Butur Sidak di Pasar Sentral Minaminanga

-Pena Daerah-243 views

PENASULTRA.COM, BUTUR – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasar sentral Minaminanga pada paRabu, 7 Juli 2021.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Butur memantau langsung penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan sosialisasi covid-19 di Pasar Sentral Minaminanga.

Bupati Butur, Muh Ridwan Zakariah menghimbau dan memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan terutama di pasar dan di tempat-tempat umum lainnya.

“Saya harapkan agar masyarakat selalu memakai masker yang benar, mengatur jarak, dan mencuci tangan”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Butur, Diwan,   menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan covid-19 sebab penyakit atau Virus Covid-19 ini benar ada di sekitar kita.

“Dimana kemarin warga di Kelurahan Bangkudu ada yang meninggal karena terpapar oleh Covid-19”, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Polisi Resor (Kapolres) Butur dan Komandan Kodim (Dandim) Butur juga memberikan himbauan keras terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Bagi yang melanggarar akan kami beri sanksi sesuai peraturan yang berlaku bagi masyarakat yg tidak mengindahkannya”, kata Kapolres Butur.

Penulis: Man

Komentar

NEWS FEED