oleh

Partai Gelora Bakal Ciptakan Pemimpin Baru dari Rakyat

PENASULTRA.COM, KENDARI – Partai Politik baru resmi dideklarasikan pada hari pahlawan 10 November 2019 dengan nama Gelombang Rakyat (Gelora).

Partai besutan Anis Matta ini diharapkan menjadi lokomotif baru perjuangan mewujudkan kemajuan bangsa.

Ketua DPW Partai Gelora Sulawesi Tenggara Tumaruddin, tampak sudah menyiapkan jejaring struktur kepengurusan untuk memguatkan partai ini.

“Kita ingin membentuk elit elit politik baru di Sultra yang lahir dari rakyat. Karena selama ini normatif. Kader kader pemimpin di Sultra seperti pewarisan,” kata Tumaruddin seusai menggelar rapat konsolidasi dengan ketua DPD Gelora kabupaten kota se Sultra, Sabtu 16 November 2019.

Baca Juga:  All New Honda CB150 Verza, Kini Hadir Di Sultra
Wakil Ketua DPP Partai Gelora Fahri Hamzah (kiri) swafoto bersama Ketua DPW Partai Gelora Sultra Tumaruddin saat momen deklarasi di Jakarta

Menurut Tumaruddin, Partai Gelora akan mengusung budaya politik baru yang membuka ruang seluas luasnya kepada semua warga Sultra untuk terlibat dalam seleksi kepemimpinan lokal di Sultra.

“Makanya Partai Gelora terbuka bagi siapa saja untuk masuk menjadi kader dan pengurus Gelora,” ucapnya.

Baca Juga:  Polres Bombana Gandeng Pemda Simulasi Pencegahan Kebakaran Hutan

Mantan anggota DPRD Sultra ini mengaku partai Gelora bertekad menelorkan calon calon pemimpin masa depan yang memiliki kapasitas dan kematangan emosional. Sehingga, mereka menjadi pemimpin kuat untuk melayani masyarakat.

“Mereka diberi ruang dari sekarang dan Insya Allah partai ini akan memfasilitasi mereka untuk meningkatkan kapasitasnya, sehingga mampu menjadi pemimpin daerah yang merefleksi kehendak rakyat,” pungkasnya.(b)

Penulis: Kas

NEWS FEED